Memilih Warna Pernikahan Yang Mencerminkan Kepribadian Anda

Loading...

Warna selalu menjadi perhatian utama dalam pernikahan. Pada umumnya pernikahan selalu identik dengan warna putih mulai dari gaun pengantin, sepatu, buket bunga hingga dekorasi pernikahan. Beberapa calon pengantin kemudian berusaha mengubah kebiasaan ini dan menambahkan lebih banyak warna ke dalam tema pernikahan mereka.

Anda dapat menentukan tema dan warna penikahan Anda, diskusikanlah dengan pasangan dan keluarga Anda soal pemilihan warna ini agar tidak terjadi miskomunikasi di saat pelaksanaan.

Kami berbagi makna dari warna-warna yang bisa Anda pilih sebagai tema pernikahan.

Tema Pernikahan Biru

Tema pernikahan biru
(photo: weddinary.com)

Biru adalah warna yang berhubungan dengan persahabatan, ketenangan, kesetiaan dan harmoni. Selain itu, biru juga dijuluki “the color of platonic love“. Biru adalah warna yang stabil dan merupakan warna favorit dunia. Seseorang yang menyukai warna biru biasanya memiliki rasa percaya diri yang baik.

Tema Pernikahan Orange

Tema pernikahan orange
(photo: blog.invitationbox.com)

Warna ini diartikan sebagai positif, sukacita dan vitalitas. Orang yang menyukai warna orange biasanya berkarakter hangat, atraktif, penuh semangat, ceria dan dapat menciptakan suasan keakraban penuh persahabatan.

READ:  Kiat Membersihkan Sepatu dan Membuat Sepatu Kembali Bersinar

Tema Pernikahan Kuning

Tema pernikahan kuning
(photo: weddinginsurrey.com)

Dikenal seluruh dunia sebagai warna harapan dan persahabatan. Juga berkaitan dengan optimisme, muda dan vitalitas. Seseorang yang menyukai warna kuning biasanya memiliki sifat spontan yang eksentrik, toleran, dan terkadang berubah-ubah sikap. Kuning dipercaya menenangkan dan mampu meningkatkan konsentrasi ketika sedang bekerja.

Tema Pernikahan Pink

Tema pernikahan pink
(photo: wmine.com )

Warna ini melambangkan kelembutan, feminim, rasa manis dan kasih sayang. Kebanyakan wanita menyukai warna pink karena lembut dan menenangkan meskipun sebagian lagi menganggap bahwa warna ini kurang bersemangat dan membuat energi melemah.

Tema Pernikahan Ungu

Tema pernikahan ungu
(photo: hollandphotostudio.com)

Warna ungu dikatakan sebagai warna yang melambangkan cinta yang tulus. Beberapa menyebutnya sebagai warna spritual yang penuh misteri, warna kebangsawanan yang nampak megah dan mewah, anggun dan sekaligus sombong.

Tema Pernikahan Hijau

Tema pernikahan hijau
(photo: mywedding.com )

Warna hijau melambangkan alam, kehidupan dan simbol fertilitas. Warna ini memang selalu dikaitkan dengan warna alam, karena mampu membangkitkan energi, menyeimbangkan emosi dan memberi efek menenangkan. Orang yang menyukai warna hijau biasanya bersifat romantis, selalu memegang prinsip, optimis, menyukai alam dan kebebasan. Para pengantin abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau.

READ:  5 Jenis Pernikahan Populer Tahun 2014

Setiap warna yang Anda pilih akan melambangkan kepribadian Anda dan pasangan. Warna yang terpilih kemudian akan tercermin dalam undangan pernikahan, dekorasi pernikahan, buket bunga, cover kursi hingga gaun pengantin Anda. Makanya penting untuk mendiskusikan pemilihan warna sebagai tema pernikahan dengan pasangan Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda meminta nasehat dari keluarga yang lebih berpengalaman atau dari perencana pernikahan agar hari pernikahan Anda menjadi momen yang istimewa, sempurna dan berkesan untuk semua orang.