5 Manfaat Mengkonsumsi Sup Ayam Bagi Kesehatan

Loading...

sup ayamSemangkuk sup ayam yang menyehatkan

Siapa yang tak tahu sup ayam? Makanan ini bisa didapatkan hampir di seluruh penjuru dunia. Kuahnya yang segar sangat enak disantap apalagi ketika cuaca sedang dingin.

Ternyata sup ayam tak hanya  lezat rasanya, sup ayam pun mempunyai berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut kami uraikan manfaat dari mengkonsumsi sup ayam.

1. Kaya Akan Protein

‘Isian’ dari sup ayam adalah daging putih yang biasanya terdiri dari daging ayam, daging ikan ataupun telur. Ketiga bahan tersebut kaya akan kandungan protein dan sangat sehat.

Beberapa ahli kesehatan malah merekomendasikan untuk mengkonsumsi daging putih ketimbang daging–dagingan yang berwarna merah.

Hal ini dikarenakan daging yang berwarna putih tidak akan meningkatkan kolesterol jahat dan tidak akan memberikan efek buruk bagi sistem kardiovaskular.

2. Gampang Dicerna Lambung

Kebanyakan dokter menyarankan untuk pasien yang baru atau masih dalam proses pemulihan setelah sakit untuk mengkonsumsi sup ayam. Ini karena sup ayam makanan merupakan makanan yang hangat dan gampang dicerna oleh lambung.

READ:  10 Makanan Super untuk Konsumsi Setiap Hari

3. Mengurangi Timbunan Lemak

Peneliti telah menemukan bahwa dengan mengkonsumsi sup ayam secara rutin dapat membantu proses penurunan berat badan atau diet karena sup ayam membantu mengurangi timbunan lemak yang ada di perut.

4. Mempercepat Proses Penyembuhan Flu

Sup ayam membantu menyembuhkan inflamasi yang bisa menyebabkan sakit pada tenggorokan.

Sup ayam juga mengandung asam amino yang bisa membantu mengeluarkan lendir (melakukan penipisan pada lendir) saat Anda terkena flu sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan flu.

Maka dari itu tak heran bila banyak orang yang suka sekali mengkonsumsi sup ayam ketika mereka sedang flu.

5. Wholesome Food

Kenapa disebut wholesome food? Karena di dalam sup Anda bisa memasukkan potongan ayam dan berbagai macam sayuran.

Sayuran tersebut mengandung banyak vitamin yang tentunya akan sangat baik bagi kesehatan. Selain itu, cara membuatnya pun sangat mudah.

(photo: anjasfood4thought.com)