Canon EOS 6D, Kamera Full Frame Ringan Penghasil Foto Terbaik

Loading...

Canon EOS 6DCanon EOS 6D

Kamera Canon EOS 6D sepertinya telah menjadi ‘obat rindu’ bagi para fotografer yang selama ini menginginkan kamera yang full frame. Canon EOS 6D yang dilengkapi dengan sensor full frame CMOS 20.2 MP dan sistem auto focus dengan 11 titik fokus serta didukung dengan teknologi Wi-fi dan GPS ini tentu akan menjadi salah satu kamera yang paling diinginkan. Apalagi dengan bobot 680 gram, tentu ini termasuk kamera full frame yang ringan sehingga sangat mudah dibawa–bawa.

Meskipun ringan kamera Canon EOS 6D ini, bisa menghasilkan gambar yang sanagt bagus. Ini semua berkat semsor CMOS full frame yang hampir seukuran dengan standar film 35 mm yang sangat baik dalam menagkap cahaya bila dibandingkan dengan sensor yang lebih kecil untuk meminimalkan bintik noise pada pengambilan gambar dengan kecepatan ISO tinggi.

Selain itu, Canon EOS 6D ini juga menggunakan prosesor gambar DIGIC 5+ yang revolusioner sehingga bisa menghasilkan gambar dengan ketajaman yang tinggi dan juga bisa menghasilkan 4,5 frame foto perdetiknya.

READ:  Apa Istimewanya Smart Camera Samsung?

Meskipun Canon EOS 6D yang termasuk dalam kelas kamera DSLR full frame, dari segi berat, teknologi serta dimensi. Kamera ini merupakan pembeda dari kamera lain di kelas sejenisnya.

(photo: asia.cnet.com)