5 Masalah Kulit Pada Masa Kehamilan

Loading...

Masalah kulit saat hamilMasalah kulit saat hamil

Dengan hormon Anda yang menggila dan perut Anda meregang dalam rangka mengakomodasi bayi Anda yang sedang tumbuh, kulit Anda dapat bereaksi dengan cara yang Anda tidak harapkan, termasuk 5 masalah berikut ini, dikutip dari babycenter.com:

1. Stretch mark

Banyak wanita melihat stretch mark pada perut, pinggul, paha atau pada tahap akhir kehamilan. Berapa banyak dan seberapa cepat kenaikan berat badan saat Anda sedang hamil dapat menentukan apakah Anda mendapatkan stretch mark. Genetika juga memainkan peran.

2. Pembuluh mekar

Pembuluh darah yang biru atau ungu mungkin muncul pada kaki Anda saat Anda sedang hamil. Kabar baiknya: Ada beberapa cara untuk mencegahnya, atau paling tidak meminimalkannya, misalnya melakukan latihan setiap hari.

3. Jerawat

Jerawat tidak hanya untuk remaja. Ibu juga banyak menderita jerawat selama masa kehamilan.

4. Kulit gatal

Jika Anda tiba-tiba merasa gatal di seluruh tubuh, Anda tidak sendirian. Banyak calon ibu yang mendapatkan dorongan untuk menggaruk segala sesuatu dari perut mereka hingga ke bawah kaki mereka.

READ:  Waspada Mengonsumsi Parasetamol Pada Masa Kehamilan

5. Kulit menjadi gelap

Apakah Anda tiba-tiba memiliki bercak-bercak gelap pada wajah Anda? Ini bisa menjadi apa yang disebut mask of pregnancy, suatu kondisi kulit yang mempengaruhi hingga 70 persen ibu hamil.

(photo: beautyramp.com)