Makanan Super Penyembuh Jantung

Loading...

Lupakan makanan eksotis yang membuat dompet kering, berikut kami berikan makanan super yang sehat untuk jantung. Beberapa mungkin sudah tersedia di halaman belakang Anda, dikutip dari care2.com.

Almond.

Almonds
Almonds (photo: wallpaperslibrary.com )

Lewatkan cemilan yang tidak sehat atau popcorn yang dibalut mentega buatan. Gantilah dengan almond. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung di dalamnya menurunkan LDL sekaligus meningkatkan HDL. Mereka juga dikemas dengan vitamin E esensial yang melindungi arteri dan mineral peningkat jantung kalsium dan magnesium. Pilih yang mentah, almond tawar, lebih baik lagi bila direndam semalam atau selama beberapa jam dalam air untuk meningkatkan kandungan gizinya.

Apel.

Buah Apel
Buah Apel (photo: fanpop.com)

Kaya flavonoid, quercetin, apel tidak hanya menghilangkan radikal bebas berbahaya dari aliran darah, akan tetapi juga sumber yang kaya serat larut yang disebut pektin. Pektin mengikat jumlah LDL yang berlebihan dan membawanya keluar dari tubuh.

Blueberry.

Blueberry
Blueberry (photo: sciencedaily.com)

Kaya aspirin alami (asam salisilat) tanpa efek samping yang berbahaya, blueberry juga memiliki kandungan anthocyanin dan catechin alami yang tinggi. Kedua fitonutrien ini penting untuk membantu mengembalikan berat badan yang sehat dan mengurangi peradangan, termasuk dalam pembuluh darah.

READ:  Mengenal Jenis-jenis Teh dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Wortel.

Wortel
Wortel (photo: functionalps.com)

Mengandung jumlah beta-karoten yang tinggi – antioksidan yang merupakan prekursor vitamin A dalam tubuh dan melindungi terhadap radikal bebas yang merusak arteri – wortel juga tinggi folat (vitamin B9) yang menurunkan homosistein serta nutrisi lainnya.

Biji rami.

Biji rami
Biji rami (photo: suarapemikir.com )

Kaya anti-inflamasi dan asam lemak omega-3 penyembuh jantung, biji rami dan minyak biji rami adalah tambahan yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa biji rami mengurangi timbulnya arteriosclerosis. Gunakan penggiling kopi untuk menggiling biji rami dan tambahkan pada smoothie, di atas salad, wafel atau pancake. Minyak biji rami harus didinginkan dan tidak dipanaskan.

Bawang putih.

Bawang putih
Bawang putih (photo: en.wikipedia.org)

Bawang putih membantu menurunkan kolesterol yang berlebihan, menyeimbangkan tekanan darah dan makanan yang baik untuk jantung. Cobalah untuk mendapatkan setidaknya satu siung bawang putih dalam makanan Anda setiap hari. Bawang putih mentah adalah yang terbaik tetapi dimasak pun masih bermanfaat.