Ingin Rambut dan Kulit Sehat? Almond Jawabannya!

Loading...

minyak almondMinyak almond

Makanan yang kita makan bisa berdampak tidak hanya pada bentuk pinggang, tapi juga dari pertumbuhan rambut hingga kulit. Banyak makanan yang baik untuk kesehatan internal juga bermanfaat bagi penampilan. Almond adalah salah satu makanan yang dapat membuat tampilan jadi lebih menarik – terutama untuk kesehatan kulit dan rambut.

Simak artikel berikut untuk cara penggunaannya, dikutip dari naturalsociety.com.

Almond kaya akan antioksidan. Ia melindungi sel dari kerusakan oleh radikal bebas. Dengan kata lain, ia membantu menjaga integritas dan kesehatan sel-sel Anda. Dengan cara ini, almond dapat membantu meningkatkan kulit yang sehat, diantaranya dengan mencegah kerusakan kolagen.

Selain itu, almond juga sarat dengan magnesium. Magnesium dapat membantu mencegah penuaan kulit dan bahkan membantu Anda mempertahankan rambut panjang yang sehat. Beberapa mengatakan kekurangan magnesium dapat menyebabkan kebotakan prematur.

Almond merupakan sumber vitamin E. Dan jika Anda telah menghabiskan waktu mencari serum kulit atau kondisioner rambut, Anda tahu vitamin E dihargai karena kemampuannya untuk melembabkan dan memperkuat.

READ:  5 Makanan Penting Membantu Pembentukan Otot Pria

Makan almond akan membantu menyehatkan kulit dan rambut Anda dari dalam. Tapi, Anda juga dapat menggunakannya secara topikal sebagai solusi kecantikan yang bisa Anda lakukan sendiri.

Ada banyak cara yang berbeda untuk menuai keuntungan dari almond dalam rutinitas kecantikan Anda.

Hancurkan almond mentah, lalu tambahkan madu hingga menjadi pasta, dan gunakan sebagai masker wajah untuk mengeksfoliasi setiap pekan. Anda dapat menambahkan minyak almond dan menggunakannya untuk memijat kulit kepala yang kering.

Minyak almond adalah pilihan yang nyaman untuk perawatan kulit. Sebagai minyak pijat, memberikan kulit Anda rasa lembut dan lentur. Tapi Anda juga dapat menggunakannya untuk memijat kulit kepala Anda dan memperbaiki kondisi rambut Anda. Gunakan beberapa tetes untuk menghapus eye make-up dan Anda mungkin menyukainya sebagai serum mata-kerut yang sangat baik.

Sedangkan untuk susu almond, jika Anda tidak ingin membuatnya sendiri, Anda dapat menemukannya hampir di mana saja. Carilah susu dengan bahan-bahan paling sedikit. Ia dapat digunakan sebagai toner wajah. Atau sebagai bilasan rambut untuk memperkuat dan mengkondisikan rambut Anda setelah keramas.

READ:  6 Cara Alami Melembabkan Kulit Yang Sangat Kering

Untuk hasil terbaik, makan almond secara teratur dan lengkapi rutinitas kecantikan di atas. Selamat mencoba!

(photo: toptenpk.com)