Seri ‘Galaxy’ Yang Menaikkan Laba Samsung?

Loading...

Samsung Galaxy SeriesSamsung Galaxy Series

Samsung semakin rajin membuat inovasi terbaru terhadap produk–produk mereka agar produk mereka diterima dan laris di pasaran. Dan sepertinya seri smartphone mereka yang paling terkenal, yaitu, Samsung Galaxy. Mereka mengatakan bahwa laba tiga bulan terakhir meroket hingga 76% dan itu semua didapatkan karena penjualan smartphone seri Galaxy.

Tahun 2012, Samsung berhasil mengalahkan Apple dan menjadi ‘raja’ produsen smartphone terbesar di dunia. Ini diketahui setelah saham milik Apple jatuh sebesar 12% di lantai bursa saham Amerika Serikat.

Selain telepon genggam, penjualan layar canggih monitor organic light-emitting diodes (OLED) yang digunakan di Samsung seri Galaxy juga menghasilkan laba setelah setahun sebelumnya mereka mengalami kerugian.

Dalam pernyataan keuangannya Samsung mengatakan bahwa, kuartal pertama tahun 2013 permintaan smartphone di Nnegara maju diperkirakan akan banyak berkurang atau menurun dan di negara berkembang sepertinya akan meningkat dengan permintaan smartphone dengan harga murah.

Namun, meskipun Samsung telah menang di tahun 2012 dan menjabat sebagai ‘raja’ produsen smatphone, sepertinya mereka harus terus berinovasi agar produk mereka tidak disalip dengan produk asal China yang harganya jauh lebih murah.

READ:  Samsung Galaxy S IV Resmi Diluncurkan!

(photo: techites.com)