Inilah 5 Produk Perawatan Mobil Paling Dicari Saat Musim Hujan

Loading...

mencuci mobilMencuci mobil

Saat musim hujan, Anda harus lebih ekstra menjaga kebersihan mobil agar tetap merasa nyaman saat berkendara. Untuk itu dibutuhkan beberapa produk yang bisa membuat mobil atau kendaraan Anda tetap bersih.

Berikut kami uraikan beberapa produk perawatan mobil yang paling banyak dicari pada saat musim hujan.

1. Sampo Pencuci Mobil.

Walaupun bukan musim hujan produk ini tetap dicari, tapi permintaan konsumen terhadap produk ini pada saat musim hujan tentu jadi lebih meningkat karena para pemilik kendaraan akan lebih sering mencuci mobilnya untuk menjaga kendaraannya tetap bersih.

2. Pembersih Kaca Mobil.

Sebenarnya kotoran yang menempel pada kaca–kaca mobil pasti akan lenyap saat mobil dicuci, namun kebanyakan orang akan tetap membeli produk pembersih kaca karena produk tersebut mampu membersihkan semua kotoran yang menempel termasuk minyak dan lebih efektif dibandingkan dengan sampo biasa. Selain itu, cairan tersebut tidak akan meninggalkan bekas pada kap mesin. Produk ini juga menjadi pilihan bila orang sedang merasa malas mencuci mobil.

READ:  7 Kelalaian Yang Harus Dihindari Saat Membeli Motor Bekas

3. Pembersih Kontak (kontak cleaner).

Pembersih yang juga sekaligus sebagai pelindung yang disemprotkan ke terminal kelistrikan dengan tujuan mencegah terjadinya hubungan arus pendek, khususnya bila sampai terkena percikan air.

4. Cairan Pembersih Karet Kaca.

Berguna untuk membersihkan pasir serta kotoran lainnya yang menempel pada karet kaca karena terkena cipratan air. Selain itu, cairan ini bisa membuat karet jadi lebih lentur.

5. Wiper.

Meskipun kaca mobil sudah kinclong, tapi kalau wiper-nya tidak berfungsi dengan baik, tentu saja ini bisa mengganggu kenyamanan Anda berkendara. Biasanya dibeli satu set, mulai dari karet hingga pegangannya.

(photo: telegraph.co.uk)