Manfaat Yoga Bagi Ibu Hamil

Loading...

yoga ibu hamilYoga untuk ibu hamil

Kehamilan biasanya merupakan tanda transformasi lengkap dalam kehidupan bagi seorang wanita. Namun, jika seorang wanita hamil, tentu harus lebih hati–hati dalam berolahraga serta diet dalam rangka menjaga kesehatan. Yoga adalah salah satu cara bagaimana agar Anda bisa membantu tubuh Anda mempersiapkan pikiran serta tubuh untuk menghadapi perubahan yang bisa mengakibatkan stres.

Nah, artikel berikut ini kami akan membahas apa saja manfaat yang akan didapatkan oleh seorang ibu hamil bila melakukan yoga.

1. Alternatif Pengganti Obat–obatan.

Penyakit yang bisa dialami oleh seorang ibu hamil adalah, sakit punggung, tekanan darah tinggi, kesulitan bernapas dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengatasinya kebanyakan mereka beralih dengan meminum obat–obatan. Padahal obat yang diminum bisa saja memberikan efek samping bagi petumbuhan bayi dalam perut. Sebagai gantinya, Anda bisa mulai untuk melakukan yoga. Yoga bisa membantu Anda mengatasi berbagai berbagai keluhan tersebut tanpa efek samping.

2. Terbebas Dari Stres.

Yoga telah terbukti bisa meredakan stres dan wanita hamil yang rutin melakukan yoga akan merasa lebih senang dan bahagia.

READ:  Yoga Dapat Membantu Meringankan Tekanan Darah Tinggi

3. Tubuh Jadi Lebih Sehat.

Berbagai posisi saat melakukan yoga membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan meregangkan bagian tubuh yang kaku serta meringankan atau mengurangi rasa sakit.

(photo: wellandgoodnyc.com)