15 Hal Penting Yang terjadi 15 Tahun Lalu

Loading...

15 Tahun lalu, pada tahun 1998, apa yang terjadi? Perubahan apa yang sedang mengguncang dunia? Penemuan apa yang pada saat itu dianggap remeh, kemudian booming dan digunakan oleh banyak orang?

Mengutip dari buzzfeed, kami berbagi 15 hal yang terjadi 15 tahun yang lalu. Hati-hati, membaca artikel ini bisa membuat Anda mendadak merasa lebih tua.

1. Google Ditemukan!

Google 1998
Google 1998 (photo: blogoscoped.com )

Yap. Mesin pencari terpopuler dunia diluncurkan 15 tahun yang lalu. Ketika pertama kali diluncurkan, mungkin Anda tak pernah membayangkan betapa Google akan sangat berkuasa. Siapa pengguna internet yang tidak pernah menggunakan Google untuk mengakses informasi online?

2. Saya Tidak Punya Hubungan Seksual Dengan Perempuan Itu!

Bill Clinton 1998
Bill Clinton 1998 (photo: news.yahoo.com)

Pada tanggal 19 Desember 1998, Bill Clinton dimakzulkan oleh House of Representatives untuk sumpah palsu dan obstruksi keadilan. Pada awalnya, Bill Clinton tentu saja menyangkal affairnya dengan Monica Lewinsky. Faktanya, ia berbohong. Semua tahu ia punya hubungan gelap dengan Monica Lewinsky yang saat itu merupakan pegawai magang di Gedung Putih.

3. Apple iMac Pertama Diperkenalkan!

iMac 1998
iMac 1998 (photo: computerworlduk.com)

Nah, ingat komputer dekstop yang seperti gelembung ini? Sekembalinya Steve Jobs ke Apple, iMac pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 1998 oleh Apple Computer dan dijual pada bulan Agustus 1998. iMac terkenal karena konsepnya yang membawa pesan bahwa komputer juga bisa keren. Memang pada saat itu, iMac adalah yang terkeren dari semua komputer dekstop.

READ:  Tips Berbelanja Murah di Pasar Tradisional

4. Film Armageddon dirilis!

armageddon 1998
Armageddon 1998 (photo: planocritico.ne10.uol.com.br )

Tahun 1998 Film Armageddon dirilis. Dan setiap kali Anda mendengar lagu “I Don’t Want to Miss a Thing”, Anda pasti akan langsung teringat dengan film ini. Armageddon adalah salah satu film terbaik tahun 90-an. Selain soundtrack yang menakjubkan, film ini menampilkan astronot, ledakan-ledakan, Bruce Willis dan Ben Affleck.

5. The Furby memjadi mimpi terburuk setiap anak!

furby 1998
Furby 1998 (photo: imthatold.com )

Siapa sih yang menciptakan mainan ini? Kasihan sekali anak-anak yang mesti mengalami mimpi buruk karena mainan ini. Furby dijual dengan harga 35 dollar dan harga ini meningkat 3 kali lipat untuk musim liburan pada tahun 1998. Pada tahun 2012, Furby kembali booming dengan perubahan mata menjadi digital yang dapat memunculkan emotikon mata berbeda-beda.

6. “Dawson’s Creek” Memulai Debutnya!

Dawson's Creek 1998
Dawson’s Creek 1998 (photo: dawsonscreek.com)

The original teen drama! Serial remaja ternama Dawson’s Creek dimulai pada tahun 1998 hingga tahun 2003. Katie Holmes, terkenal melalui perannya sebagai Joey Potter, dan James Van Der Beek sebagai Dawson Leery di serial TV tersebut.

7. Baby One More Time dari The Pop Princess!

Britney Spears 1998
Britney Spears 1998 (photo: culch.ie)

Siapapun yang tumbuh besar di tahun 90-an, pasti tahu Britney Spears. Dijuluki The Pop Princess, penampilan Britney Spears masih lugu dan cute. Namanya langsung terkenal sejak single pertamanya sukses, Baby One More Time.

8. “Total Request Live” lahir!

Total Request Live 1998
Total Request Live 1998 (photo: listenlearnmusic.com )

Masih ingat masa berjaya MTV? Setiap Anda pulang sekolah dan menyalakan TV, ada perasaan yang luar biasa menyaksikan Carson Dally menyampaikan informasi musik terbaru. MTV adalah stasiun tv Amerika Serikat spesialis memutar acara-acara yang berhubungan dengan musik.

READ:  Novel Romantis Terbaik Untuk Dibaca Saat Hujan

9. Animal Kingdom Menjadi Bagian dari Disney World’s!

Animal Kingdom

Animal Kingdom 1998 (photo: blog.undercovertourist.com)

Sebuah taman hiburan, dengan permainan seru dan binatang. Disney’s Animal Kingdom adalah theme park tunggal Disney yang terbesar di dunia. Memiliki dua fitur ikon yaitu pohon kehidupan (Tree Of Life) dan Expedition Everest, roller coaster termahal versi Guinness World Records.

10. “Seinfeld” berakhir!

Seinfeld 1998
Seinfeld 1998 (photo: businessinsider.com)

Sitkom Amerika yang berlangsung selama 9 musim. Hari ketika Seinfeld berakhir adalah hari yang menyedihkan bagi sebagian orang. Ada isu penting di sini, NBC dikenakan biaya lebih dari 1 juta dollar per menit ruang iklan, yang sebelumnya hanya dicapai oleh Super Bowl.

11. AS Terpesona Oleh Harry Potter and the Sorcerer’s Stone!

Harry Potter and the Sorcerer's Stone
Harry Potter and the Sorcerer’s Stone 1998 (photo: saltmanz.com)

Mungkin, tidak akan ada seri lain yang akan menyaingi sihir Harry Potter. Dunia begitu jatuh cinta dan tersihir dengan karakter dan plotline seri ini, dan kemudian menjadi penambahan signifikan pada budaya pop. Dunia akan selalu mencintai The Boy Who Lived dan akan mewariskan kecintaannya itu pada anak-anaknya.

READ:  Ini Dia 4 Kapal yang Paling Fenomenal Sepanjang Sejarah

12. Brandy dan Monica merilis karya!

The Boy Is Mine – Brandy & Monica
The Boy Is Mine – Brandy & Monica 1998 (photo: last.fm)

Di tahun 1998, Brandy dan Monica adalah nama populer idola remaja khususnya untuk penikmat musik bergenre Hip Hop/R&B. Kedua ikon musik R&B ini selalu berseteru dan bersaing, akan tetapi pada tahun 1998,Darkchild seorang produser yang juga sedang booming saat itu mampu menyatukan dua bintang teresbut dan menelurkan sebuah karya hits. Karya ini kemudian menjadi trademark keduanya hingga saat ini. Ya, The Boy Is Mine!

13. Dunia kehilangan Frank Sinatra yang legendaris!

Frank Sinatra 1998
Frank Sinatra 1998 (photo: findagrave.com )

Pada umur 81 tahun, Tokoh musik legendaris FRANK SINATRA meninggal dunia tanggal 14 Mei 1998 di California, disebabkan oleh penyakit jantung kronis. RIP Frank. Semoga generasi mendatang tetap mengingatmu!

14. Rose McGowan Setengah Telanjang di MTV Video Music Awards!

Rose McGowan 1998
Rose McGowan 1998 (photo: gone-hollywood.com)

MTV Video Music Award atau VMA adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh saluran kabel MTV untuk menghargai yang terbaik dalam bidang video musik. Nah, yang menghebohkan, Rose McGwan menghadiri VMA 1998 dengan setengah telanjang.

15. MP3 Player Portabel Pertama Dirilis!

MP3 Player Portable 1998
MP3 Player Portable 1998 (photo: teamtebag.com)

Debut MPMan musik player pada bulan Maret 1998 dan itu adalah saat pertama kali produksi massal pemutar audio digital solid portabel.