Manfaat Mengkonsumsi Biji Bunga Matahari

Loading...

manfaat biji bunga matahariBiji bunga matahari

Biji bunga matahari yang telah dikeringkan atau biasa dikenal dengan nama kuaci, ternyata memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Apa sajakah itu?

Simak  artikel berikut ini yang akan menguraikan tentang manfaat dari biji bunga matahari.

1. Menyehatkan Tulang.

Biji bunga matahari kaya akan kandungan magnesium yang membantu memelihara kesehatan tulang. Mencegah terjadinya kram otot dan kejang. Selain magnesium, biji bunga matahari juga memiliki kandungan tembaga yang memberikan fleksibilitas pada sendi dan tulang sehingga bisa mencegah arthritis dan bergerak jadi lebih bebas.

2. Meningkatkan Metabolisme.

Kandungan folat serta vitamin B yang terdapat dalam biji bunga matahari juga bisa membantu memperbaiki sel – sel rusak dan menggantinya dengan sel baru, meningkatkan metabolisme tubuh, menyediakan energi yang cukup untuk tubuh agar bisa beraktifitas dengan baik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan asam folat dalam biji bunga matahari tentu sangat diperlukan oleh ibu hamil, jadi, ibu hamilpun sebaiknya mengkonsumsi biji bunga matahari yang telah dikeringkan atau kuaci.

READ:  5 Kondisi Medis Langka Paling Aneh di Dunia

3. Meremajakan Kulit.

Vitamin E yang terdaat dalam biji bunga matahari ternyata bisa membuat kulit jadi lebih elastis sehingga bisa memperlambat proses penuaan dini bahkan memperbaharui kulit agar kulit jadi lebih sehat.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol.

Biji bunga matahari mengandung lemak tak jenuh ganda yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan meingkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) yang itu berarti resiko terkena penyakit jantung juga semakin rendah.

5. Melancarkan Pencernaan.

Biji bunga matahari juga mengandung serat makanan yang bisa membantu mencegah atau menurunkan resiko terkena penyakit yang terkait dengan pencernaan. Misalnya: sembelit.

6. Membantu Menjaga Kesehatan.

Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam biji bunga matahari bisa membantu melawansel radikal bebas dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi biji bunga matahari secara rutin juga bisa membuat Anda terhindar dari flu.

(photo: made-in-china.com)