Bahaya Penggunaan Jas Hujan Ponco Bagi Pengendara Motor

Loading...

Jas Hujan Ponco Jas Hujan Ponco

Bagi Anda pengendara sepeda motor, saat musim hujan pasti akan sangat membutuhkan jas hujan. Penggunaan jas hujan penting agar pakaian dan tubuh tak basah ketika berkendara saat hujan turun.

Disarankan untuk menghindari penggunaan jas hujan ponco yang bentuknya seperti sayap kalelawar. Orang mungkin sangat menyukai jenis jas hujan yang satu ini karena penggunaannya yang sangat praktis bila dibandingkan dengan jas hujan baju dan celana.

Namun tahukah Anda bahwa jas hujan model ponco bisa membahayakan nyawa Anda? Ujung bagian belakang jas hujan yang terbang tertiup angin bisa saja masuk ke dalam gir roda atau tersangkut di pusaran rantai, yang akibatnya bisa membuat Anda tertarik ke belakang kemudian jatuh.

Selain membahayakan diri sendiri, jas hujan ponco yang Anda kenakan juga bisa membahayakan orang lain. Bayangkan bila ujung jas hujan Anda, terbang dan menghalangi pandangan pengendara di belakang Anda, bukan tidak mungkin pengendara tersebut terjatuh atau bahkan menabrak Anda.

Jika jalan raya sedang padat, ada kemungkinan jas hujan Anda tersangkut pada spion atau stang pengendara motor di samping Anda. Bisa saja hal ini menimbulkan kecelakaan beruntun.

READ:  Ciri-Ciri Oli yang Bagus

Kemungkinan lainnya, layar jas hujan bisa menutupi lampu weser sehingga pengendara lainnya tidak tahu bahwa Anda akan berbelok sehingga dikhawatirkan Anda terlibat kecelakaan.

Jadi, relakah Anda menukar kepraktisan dengan nyawa Anda?

(photo: yamaholigan.com)