Tips Memilih Helm Bagi Pengendara Motor

Loading...

helm untuk motorPentingnya memilih hem untuk pengendara sepeda motor

Helm berfungsi melindungi kepala para pengendara sepeda motor dari benturan jika terjadi kecelakaan. Selain itu, helm juga berfungsi sebagai pelindung mata agar tidak terkena debu ataupun kotoran saat mengendarai motor.

Nah, berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih dan merawat helm.

1. Pilih Helm Sesuai Standar.

Pilihlah helm yang sesuai dengan standar keselamatan yang telah ditetapkan. Helm yang bagus, berkualitas baik dan sesuai standar biasanya memang harganya sedikit lebih mahal, Namun tentu tak ada salahnya Anda membelinya demi keselamatan Anda sendiri. Periksa apakah helm yang akan Anda beli memiliki lapisan dalam yang bisa di bongkar – pasang, ini berguna bila Anda akan mencuci helm. Anda bisa membersihkannya secara maksimal karena bagian ini bisa dilepas.

2. Pilih Helm Yang Nyaman Dikepala.

Sekarang ini telah tersedia berbagai ukuran helm yang bisa Anda sesuaikan dengan ukuran kepala Anda. Ukuran yang terlalu kecil bisa membuat kepala terasa seperti ‘terjepit’ sehingga bisa membuat kepala Anda terasa sakit dan kurang nyaman.

READ:  Kenali Kerusakan Motor Anda dari Asapnya

3. Pilih Helm Yang Memiliki 2 Kaca.

Dua kaca disini maksudnya adalah kaca yang transparan dan yang hitam. Kenapa? Kaca transparan berguna agar Anda bisa tetap melihat dengan jelas pada malam hari sedangkan kaca yang hitam bisa Anda gunakan agar mata tidak silau terkena sinar matahari saat Anda mengendarai sepeda motor.

(photo: helmetcity.com)