Apa Saja Manfaat Kopi Untuk Kecantikan?

Loading...

Masker KopiMasker Kopi 

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa ampas kopi dapat digunakan sebagai pupuk untuk menyuburkan tanah. Tapi, apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk menggunakan sisa atau ampas kopi untuk merawat kecantikan?

Ya, dengan metode yang benar Anda bisa mengubah ‘kotoran kopi’ menjadi bahan yang efektif untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit maupun rambut.

Simak artikel berikut yang dikutip dari organicauthority.

1. Melembutkan & Membuat Rambut Lebih Bersinar

Sebelum membusakan rambut dengan shampo favorite anda, remas segenggam ampas atau bubuk kopi ke rambut. Mungkin Anda akan merasa aneh awalnya seperti meremas pasir di atas kepala.

Tapi percayalah kopi benar-benar bagus untuk rambut anda. Setelah beberapa saat, bilas! Lalu gunakan shampoo seperti biasa. Disarankan untuk menggunakan shampo organik.

Rambut yang dibleaching atau diwarnai tidak disarankan menggunakan metode ini karena akan membuat warna rambut menjadi lebih gelap.

2. Merawat Selulit

Apakah Anda memiliki selulit dipaha, dada & perut? Jangan khawatir, gunakan ampas atau bubuk kopi untuk merwat selulit.

READ:  Tips Memilih Lipstick Yang Tepat

Caranya gosok perlahan campuran bubuk kopi, wine, ekstrak jahe, ekstrak rumput laut dan garam laut agar lebih lembut di bagian tubuh yang terdapat selulit.

Kafein dalam ampas atau bubuk kopi membantu meningkatkan sirkulasi, yang akan menghilangkan kelebihan air dari kulit dan membuatnya tampak lebih kencang. Bye-bye selulit.

3. Meng-Eksfoliasi Kulit

Gosok secara perlahan ampas atau bubuk kopi di tubuh. Ini akan membuat kulit nampak halus bercahaya. Tambahkan sedikit minyak zaitun agar tidak terlalu kering. Minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit.

4. Do-It-Yourself (FACIAL)

Anda tak perlu lagi ke salon untuk mendapatkan perawatan bagi kulit. Campurkan bubuk kopi yang baru digiling, bubuk cokelat, yogurt atau susu, dan madu. Balurkan ke wajah dan biarkan mengering sampai 15 atau 20 menit. Bilas.

Masker ini bisa membuat kulit anda lebih lembab dan mencegah pembengkakan (biasanya wajah sedikt bengkak atau puffy bila bangun tidur di pagi hari).

Siapa sangka ternyata kopi juga bermanfaat bagi kecantikan?

READ:  3 Manfaat Sehat Kopi

(foto: pureandhealthy.com)