Hal Baru Yang Akan Dialami Pasangan Setelah Menikah

Loading...

Hal Baru Yang Akan Dialami Pasangan Setelah Menikah

Pasangan yang baru menikah tentunya akan merasakan hal yang berbeda dari ketika masih dalam masa berpacaran. Akan banyak momen pertama kali yang akan dialami. Hal ini bisa berarti positif tapi bisa juga negatif. Tergantung bagaimana mereka melihatnya.

Berikut kami uraikan beberapa hal baru apa yang pasti akan dialami pasangan yang baru menikah.

1. Tinggal Bersama Satu Rumah

Ini adalah langkah yang paling awal. Pasangan yang bila dulu saat masih berpacaran tinggal terpisah, maka saat sudah sah dan resmi menjadi suami istri, maka mereka akan hidup bersama dan tinggal satu rumah.

2. Dipanggil Dengan Sebutan Nyonya

Sekarang ini, wanita memang sudah tidak dipaksakan untuk menggati nama belakangnya dengan nama suaminya. Namun, orang–orang tentu saja akan tetap memnggi Anda dengan sebutan berdasarkan nama suami Anda. Dan bagi laki- laki mereka biasanya akan dipanggil dengan sebutan suaminya bla bla bla…

3. Bulan Madu

Nah, hal ini tentu menjadi momen yang paling mendebarkan bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu! Melewatkan manisnya hari serta malam–malam pertama setelah menikah.

READ:  4 Aturan MPASI yang Wajib Diketahui Orang tua

4. Membicarakan Tentang Masalah Keuangan

Setelah menikah, maka pasangan diharuskan untuk mulai terbuka mengenai kondisi keuangan. Nah, karena topik mengenai financial atau keuangan biasanya sangat sensitif, maka setiap pasangan harus mampu bekerja sama bagaimana caranya merencanakan keuangan dengan baik.

5. Pekerjaan Rumah Tangga

Bagaimana cara Anda dan pasangan membagi tugas dalam melakukan pekerjaan rumah tangga.

6. Belajar Menyesuaikan Diri

Kadang ada beberapa hal yang baru akan Anda ketahui dari pasangan Anda justru setelah kalian menikah. Nah, disinilah saatnya Anda atau pasangan saling menyesuaikan diri dengan kebiasaan–kebiasaan tersebut.

7. Anggota Keluarga Yang Baru

Menikah bukan hanya menyatukan Anda dan pasangan tapi juga kedua belah pihak atau keluarga. Mau menerima, mengerti dan menghormati agar Anda diterima dengan oleh keluarga pasangan Anda. Ada saat dimana Anda harus berkumpul dan menyesuaikan diri dengan keluarga pasangan Anda.

Kunci dari semua ini adalah komunikasi. Anda dan pasangan harus saling terbuka mengungkapkan apa yang dirasakan, untuk menghindari terjadinya konflik akibat miskomunikasi. Anda tentu tidak ingin rumah tangga yang baru saja Anda mulai, tiba-tiba berantakan bukan?