Tips Berpakaian Untuk Wawancara Kerja

Loading...

Anda mendapat panggilan wawancara kerja lalu merasa bingung dan senang disaat yang bersamaan? Anda tidak sendiri ๐Ÿ™‚ Senang karena setidaknya Anda sudah maju satu langkah mendekati pekerjaan idaman.

Bingung karena memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan agar Anda terlihat rapi, pantas, tidak kaku dan tampak percaya diri menghadapi wawancara Anda. Jangan khawatir, hari ini kami berbagi tips yang mudah-mudahan berguna, tentang cara berpakaian untuk wawancara pekerjaan.

Wawancara KerjaWawancara Kerja (foto: singlemindedwomen.com)

Yang terbaik sih jangan mengambil resiko, pilihlah pakaian potongan klasik dengan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, putih, atau biru navy.

Untuk makep wajah, gunakan sederhana saja ga usah yang glamour, karena pewawancara akan bertanya-tanya apakah Anda ingin wawancara kerja atau malah ingin ke kafe atau klab malam.

Bermakeuplah secara natural dan hindari penataan rambut yang berlebihan. Juga hati-hati dengan penggunaan aksesoris, jangan sampai pewawancara malah tertarik pada cara berpakaian Anda dan mengabaikan kemampuan Anda.

Pakaian untuk Wawancara KerjaPakaian untuk Wawancara Kerja (foto: glassdoor.com)

Terkadang tidak disarankan untuk membeli pakaian baru untuk wawancara kerja, sepanjang Anda masih memiliki pakaian yang pantas dan nyaman digunakan.

READ:  Tips Memilih Celana Jeans Nyaman untuk Wanita sesuai Bentuk Tubuh

Berpakaian sesuai umur, dalam artian jika umur Anda sudah dewasa janganlah berdandan selayaknya ABG. Hal ini akan mengurangi poin Anda di mata pewawancara.

Yang terakhir adalah parfum yang digunakan, jangan menyemprotkan parfum dalam jumlah yang terlalu banyak. Semprotkan secukupnya, agar Anda merasa segar dan percaya diri.

Selamat wawancara kerja, semoga sukses ๐Ÿ™‚