Tips Memakai Sepatu High Heels

Loading...

Bagi wanita, sepatu selalu lebih dari sekedar alas kaki. Sepatu merupakan penunjang penampilan dan membantu meningkatkan rasa percaya diri. Tersedia berbagai macam jenis, model dan kualitas sepatu.

Hingga saat ini, high heels masih menjadi salah satu favorit karena si pemakai akan terlihat lebih tinggi, kaki jadi terlihat jenjang, dan badan jadi tegap.

High-HeelsSepatu high heels (foto: huangjing2011.blog.com)

Berbicara tentang high heels. Pemakaian high heels yang salah bisa menimbulkan cedera otot, betis jadi pegal dan cedera kaki karena harus menahan seluruh berat dari badan.

Menurut penelitian, para wanita dibawah 50 tahun ketika memakai high heels, yang digunakan untuk berjalan adalah otot-otot perut dan panggul. Hal ini terjadi karena kita tidak sadar bahwa kita menekan otot tumit dari perut dan panggul, untuk menjaga keseimbangan dan postur tubuh agar tetap tegak.

Sepatu High HeelsHigh Heels (foto: ufdesigns.blogspot.com)

Di sisi lain, tumit juga memperkuat otot-otot betis, karena itu penting untuk tidak memakai hak sepatu lebih dari 7 cm, terutama yang model stilleto.

READ:  Tren High Heels Spring Summer 2013

Ketika membeli high heels, pastikan agar sepatu tersebut nyaman dipakai, tidak menekan tumit, dan memiliki bantalan untuk kaki Anda. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang sedikit lebih mahal bila kualitasnnya lebih baik dan lebih pas di kaki.