Membuat Masker untuk Mengecilkan Pori

Loading...

Masker Untuk WajahMasker Wajah (photo: revitaliseyourhealth.com)

Ingin memiliki pori-pori yang terlihat lebih kecil? Apakah produk pengecil pori bekerja? Sayangnya, tidak ada produk yang dapat mengecilkan pori-pori, tetapi Anda dapat membuat masker untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil sementara membuat kulit bersinar. Masker yang dibeli di toko mengandung bahan pengawet dan bahan kimia yang dapat membuat kulit mengalami iritasi, tetapi resep masker pengecil pori alami akan memberikan kulit yang sehat dengan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki.

Simak tiga masker pengecil pori yang dapat Anda buat sendiri di rumah, dikutip dari Daily Glow.

Putih telur

Salah satu masker wajah sederhana yang dapat dibuat hanya memiliki satu bahan: putih telur. Cukup memisahkan telur dan kocok putih telurnya. Oleskan ke wajah bersih Anda dan biarkan kering selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering.

Putih telur menghilangkan kelebihan minyak dari pori-pori Anda, sehingga terlihat lebih kecil setelah menggunakan masker ini. Anda perlu melakukannya seminggu sekali untuk menjaga kulit tampak cantik.

READ:  Cara Membuat Masker Beras Untuk Perawatan Kulit Wajah

Masker madu dan putih telur untuk kulit kering

Dalam mangkuk, masukkan dua putih telur, satu sendok teh madu, dan setengah sendok teh minyak zaitun atau minyak almond. Jika campuran tebal, tambahkan beberapa tetes air sampai menjadi pasta. Pijat dengan lembut pada wajah dan diamkan selama 15 menit.

Putih telur membersihkan pori-pori, sementara minyak memelihara kulit Anda. Madu dikatakan dapat menenangkan kulit yang mengalami iritasi.

Masker telur dan oatmeal untuk kulit berminyak

Kocok satu telur, setengah sendok teh minyak zaitun atau minyak almond, dan dua sendok makan oatmeal. Jika Anda memiliki kulit sensitif, giling oatmeal dalam prosesor penggiling kopi atau makanan sebelum digunakan. Pijat lembut di wajah Anda selama beberapa menit dan diamkan hingga 15 menit sebelum dibilas.

Jika Anda menemukan bahwa resep ini terlalu berminyak untuk kulit, gantilah minyak dengan air. Oatmeal dengan lembut mengelupas kulit untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak dari pori-pori.

Untuk menjaga kulit tampak cantik, gunakan salah satu resep masker pengecil pori seminggu sekali. Membersihkan pori-pori tidak hanya membantu Anda tampak cantik, tetapi juga membantu mencegah noda jelas dan yang baru.