Tips Perawatan Alami Untuk Kulit

Loading...

Kantong teh perawatan mataKantong teh untuk perawatan mata

Kulit adalah organ tubuh terbesar karena itu usahakan untuk selalu menggunakan perawatan alami agar tetap terlihat cantik dan sehat.

Krim dan lotion dari toko-toko kecantikan dan salon sebenarnya dapat menawarkan beberapa manfaat untuk kulit, namun harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan buatan sendiri. Selain itu, produk perawtan kulit buatan sendiri lebih terjamin kealamian ahan yang digunakan.

Berikut adalah tips perawatan dari Gretchen Ivey untuk masalah kulit lazim yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Masker Vitamin Untuk Wajah

Sangat mudah untuk membuat masker vitamin untuk wajah dalam kenyamanan rumah sendiri. Cukup ambil 2 wortel yang telah dimasak dan dihancurkan. Tambahkan 1/2 sendok teh minyak bibit gandum, 2 sendok teh madu, dan 2 tetes minyak geranium.

Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Wortel mengandung banyak vitamin A, yang membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit. Madu akan membantu menghaluskan kulit Anda.

Kantong Teh Untuk Mata

Kulit di sekitar mata serta kelopak mata kita sering diabaikan. Padahal kulit di bagian tersebut jauh lebih tipis dibanding kulit pada seluruh wajah kita sehingga lebih rentan terhadap kekeringan, gatal, dan bengkak.

READ:  Ini Dia Manfaat Menggunakan Krim Malam!

Salah satu solusi terbaik alami bagi mata ialah menggunakan kantong teh. Menempatkan kantong teh di atas kelopak mata membantu mengurangi munculnya lingkaran dan garis hitam. Menggunakan teh hijau atau chamomile memberi manfaat tambahan nutrisi pada kulit.

Aloe Vera

Lidah buaya merupakan salah satu solusi terbaik alami bagi kulit. Aloe vera dapat digunakan sebagai salep topikal saat terbakar sinar matahari, gigitan serangga, dan ruam. Lidah buaya juga penuh dengan nutrisi yang membantu kulit tetap lembab, lembut, dan lentur.

Putih Telur

Anda mungkin akan terkejut mendengar bahwa Anda memiliki bahan masker wajah terbaik di dapur Anda. Putih telur sempurna untuk menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

Cukup mengoleskan pada wajah dan tinggalkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat lalu rias wajah Anda seperti biasa.

(foto: luuux.com)