5 Macam Makanan Pendetoksifikasi Tubuh

Loading...

Makanan Untuk DetoksMakanan Pendetoksifikasi Tubuh (photo: foodconfidence.com)

Proses mendetoksifikasi tubuh sangat penting bagi tubuh untuk mengeluarkan zat – zat yang berbahaya dari dalam tubuh. Selain air putih apa sajakah makanan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh? Simak artikel berikut yang dikutip dari organicauthority.

Bawang Putih:
Masukkan bawang putih dalam daftar makanan jika akan melakukan diet detoksifikasi tubuh. Bawang putih baik dimakan langsung maupun dimasak. Bawang putih membuat hati memproduksi enzim yang dapat membantu mengeluarkan racun – racun dalam sistem pencernaan.

Kecambah Brokoli:
Kecambah brokoli kaya akan antioksidan, brokoli dapat membantu merangsang prosuksi enzim detoksifikasi di saluran pencernaan. Brokoli muda lebih bermanfaat dalam proses detoksifikasi.

Lemon:
Jeruk sangat berguna bagi tubuh dalam membersihkan racun-racun dalam tubuh. Lemon membantu hati dalam proses ‘pembersihan dengan cara memproses enzim. Tips, minumlah segelas air lemon hangat di pagi hari.

Minyak Omega-3:
Ketika akan membuat dressing salad, pilihlah minyak yang sehat yang mengandung omega3. Selain itu, Alpukat juga merupakan pilihan yang sangat baik. Racun akan diserap oleh omega3 dan dikeluarkan oleh tubuh

READ:  Yuk, Detoksifikasi Rumah Anda Sekarang!

Teh Hijau:
Teh hijau merupakan jenis minum yang tidak bisa dilupakan. Kita telah tahu bahwa teh hijau memiliki sangat banyak manfaat. Detoksifikasi tubuh salah satunya. Kandungan Catechin dan flovanoid nya ynag tinggi akan memepercepat aktifitas hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi.