Memilih Pakaian Yang Tepat bagi Ibu Hamil

Loading...

Mengapa Harus Memakai Baju Hamil?

Baju hamil di desain agar membuat Anda merasa nyaman ketika Anda sedang mengandung. Berbeda dengan pakaian yang biasa dikenakan, baju hamil akan membuat anda nyaman bergerak.

Kapan Waktu Yang Tepat Mengenakan Baju Hamil?

Ini bergantung pada seberapa cepat perut Anda membesar. Tapi, pada umumnya para wanita akan mulai mengenakan baju khusus ibu hamil ketika mereka mulai tidak nyaman mengenakan pakaian biasa.

Alternatif Pakaian Hamil Untuk ke PestaAlternatif Pakaian Hamil Untuk ke Pesta (foto: thebudgetfashionista.com)

Baju Hamil Yang Seperti Apa Yang dibutuhkan?

Pilihlah yang membuat Anda nyaman bergerak. Hindari baju yang tebal dan berat karena akan menambah beban. Pilih warna yang netral karena warna netral akan membuat perasaan lebih relax. ini akan sangat baik bagi pertumbuhan janin.

Baju Khusus:

Anda akan membutuhkan mantel jika sedang musim dingin dan akan membutuhkan baju renang khusus jika musim panas. Berenang sangat direkomendasikan bagi ibu hamil karena dapat membantu ketika proses persalinan.

tips baju hamil Tips Berbusana Wanita Hamil (foto: passionfashionmania.com)

Buat list apa pakaian apa saja yang akan dibutuhkan selama proses kehamilan sampai persalinan. Hal ini akan membantu agar Anda tidak membeli hal – hal yang tidak dibutuhkan.

READ:  Tips Hijab Untuk si Chubby

Contoh pakaian yang mungkin dibutuhkan misalnya: Pakaian pasca melahirkan. Ini penting karena ketika selesai menjalani proses persalinan, perut akan mengempis.

Namun belum langsung kembali ke bentuk semula ketika Anda tidak hamil. Maka dari itu Anda masih membutuhkan pakaian longgar. Sedangkan pakaian ibu hamil akan terlalu longgar.

Pakaian Hamil KasualPakaian Hamil Kasual (photo: muhbdesign.com)

Setelah melalui proses persalinan, jangan langsung membuang pakaian hamil Anda. Pakaian tersebut masih bisa dipakai ketika hamil berikutnya. ini merupakan proses penghematan.

Pakaian Dalam Bagi Ibu Hamil:

Ini juga mempengaruhi kenyamanan seorang calon ibu. Jangan memilih pakaian dalam yang berenda ataupun yang terlalu ketat.