Stimulasi Sistem Limfatik Untuk Kulit Bercahaya

Loading...

Kulit BercahayaKulit Bercahaya (photo: bstylo.com)

Ada banyak cara untuk membuat sistem getah bening Anda beredar dan bekerja lebih baik dari sebelumnya! Stacy berbagi tips, lima langkah untuk menstimulasi sistem limfatik.

1. Latihan

Ya ya ya, ini memang membosankan. Tapi serius, tau tidak bahwa sistem getah bening Anda tidak memiliki pompa sendiri? Dan bergantung pada tindakan otot dan diafragma untuk beredar?

Nah, itu berarti Anda harus bangun dan membuang rasa malas atau hal ini tidak akan berhasil! Latihan dapat meningkatkan aktivitas getah bening sebesar 10 sampai 30 kali aktivitasnya saat istirahat.

Latihan apapun akan baik, tetapi cobalah untuk melakukan latihan yang lebih bertenaga setidaknya beberapa waktu – latihan kekuatan, bersepeda, aerobik, tenis dll.

Salah satu latihan yang sangat baik untuk gerakan getah bening dan drainase adalah apa yang mereka sebut rebound! Dengan kata lain, melompat dengan trampolin!

2. Bernafas dalam-dalam

Ini karena gerakan diafragma (otot besar yang membantu bernapas) sangat penting untuk menggerakkan cairan getah bening melalui tubuh Anda dan men-detoksifikasi-nya.

3. Pijat!

Pijat secara manual membuat getah bening mengalir dan ada jenis tertentu yang disebut Manual Lymphatic Drainage Massage. Menggunakan jumlah tertentu tekanan (yaitu kurang dari 9 ons per inci persegi. Cukup lembut.) dan gerakan melingkar ritmis untuk merangsang aliran getah bening. Tampaknya terlalu banyak tekanan dapat mengepit dan mematikan aliran limfatik, jadi penting dilakukan dengan pijatan lembut.

READ:  Manfaat Kesehatan Air Zamzam

Sepertinya melakukan pijatan dengan benar pada diri sendiri dapat menjadi sedikit rumit, jadi yang terbaik untuk mendapatkan pengobatan dari terapis pijat yang terdaftar dengan pengalaman dalam drainase limfatik.

4. Menyikat Kulit Kering

Menyikat kulit kering adalah metode yang sangat populer dari rangsangan limfatik yang mudah dilakukan di rumah. Dan jika Anda mencari manfaat dari menyikat kulit, hampir di mana-mana mengatakan bahwa ia utamanya memperbaiki kulit, di antara banyak manfaat lainnya!

Seperti kutipan dari blog Crazy Sexy Life, menyikat kulit kering akan melakukan hal ini untuk Anda :

Menyikat kulit kering dapat melepaskan sel-sel mati, merangsang titik-titik akupresur, menggelitik cih, memijat meridian, menggerakkan getah bening, membantu mengurangi selulit, merangsang sistem kekebalan tubuh, membangun sirkulasi dan membuat kulit lebih lembut seperti beludru!

“Dasar-dasar menyikat kulit kering adalah bahwa Anda menggunakan serat bulu sikat kering alami, kemudian sikat dengan ringan ke seluruh tubuh, usahakan selalu bergerak ke arah menuju jantung (karena itu adalah aliran getah bening).”

READ:  Terapi Penggantian Nikotin

Berikut instruksi dari whole-body-detox-diet.com:

1. Sikat tubuh kering sebelum mandi, terutama di pagi hari.
2. Mulailah pada kaki Anda dan selalu sikat menuju ke jantung Anda. Gunakan gerakan melingkar cepat atau lama.
3. Sikat semua sampai kaki, di atas perut, bokong, dan punggung. Jika Anda memiliki selulit di pinggul dan paha, berkonsentrasi di sana sedikit lebih lama. Untuk melarutkan selulit, sikat selama 10 menit setiap hari selama beberapa bulan.
4. Sikat ringan pada daerah sensitif seperti payudara dan lebih tegas pada daerah-daerah seperti telapak kaki.
5. Ketika Anda mencapai lengan, mulai pukul jari-jari dan memoles lengan Anda, ke arah jantung. Sikat bahu dan dada ke bawah, selalu menuju ke hati.
6. Hindari menyikat pada kulit mana saja yang mengalami luka, ruam, infeksi.
7. Selesai dengan mandi dan jika Anda memilih, gunakan terapi dingin/panas untuk lebih merangsang sistem limfatik dan meningkatkan sirkulasi.
8. Keringkan dan pijat (opsional) minyak nabati murni ke kulit seperti almond, wijen, alpukat, kelapa, zaitun atau mentega Cacoa.

5. Mandi Panas dan Dingin

Yang satu ini tidak terdengar semenyenangkan seperti pijat dan menyikat kering – brrr!

READ:  8 Manfaat Kesehatan Si Daun Segar Mint

Mandi dengan suhu panas dan dingin bergantian (kadang-kadang disebut Kontras Terapi Bath) sangat menyegarkan untuk sistem getah bening. Alasannya adalah karena suhu dingin menyebabkan darah dan pembuluh getah bening berkontraksi, dan panas menyebabkan mereka bersantai. Oleh karena itu, pergantian meningkatkan peristaltik limfatik.

Pada dasarnya yang Anda lakukan hanyalah berdiri di kamar mandi dan kemudian menghidupkan air dari panas ke dingin beberapa kali dan kembali lagi. Jumlah waktu untuk tetap pada masing-masing masih bisa diperdebatkan… dari apa yang kami baca, dua menit pada masing-masing selama lima sampai tujuh rotasi terdengar baik.

Nah, selesai sudah! Lima cara untuk merangsang getah bening dan membuat kulit Anda bersinar.