8 Manfaat Teh Jahe

Loading...

Teh JaheTeh Jahe (photo: thelivingwine.com)

Jahe berwarna coklat, berdaging, dan memiliki bau yang tajam dan rasa yang membakar. Terbaik dikonsumsi sebagai teh, jahe merupakan sumber sempurna dari sejumlah vitamin dan mineral seperti vitamin C dan magnesium. Teh Jahe paling enak disiapkan dengan madu, air jeruk nipis atau peppermint. Dengan semua manfaat besar yang ditawarkan, Anda tidak pernah bisa salah dengan minum secangkir teh jahe. Berikut adalah beberapa manfaat dari teh jahe yang dikutip dari 3fatchicks.com.

1. Menghambat Mabuk Kendaraan

Teh jahe dapat menenangkan saraf dan mencegah muntah, serta membasmi sakit kepala dan migrain. Ia juga menjaga Anda dari mual selama perjalanan, jadi minum secangkir teh jahe sebelum berangkat pada perjalanan Anda.

2. Memerangi Ketidaknyamanan di Perut

Teh jahe sangat ideal dalam membantu pencernaan, sehingga meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari kemungkinan sakit perut dari asupan makanan terlalu banyak. Sendawa yang tak perlu juga dapat digagalkan oleh teh jahe. Terlebih lagi, teh jahe meningkatkan nafsu makan Anda ketika Anda merasa kembung, dengan membantu untuk melepaskan asam lambung yang membantu dalam pencernaan.

READ:  Manfaat Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

3. Mengurangi Peradangan

Teh jahe dapat mengurangi peradangan pada sendi, yang sering disebut sebagai rheumatoid arthritis. Ia juga efektif dalam mengurangi lelah, nyeri otot dan sendi. Teh jahe hangat rendam dapat mengurangi pembengkakan dan bengkak. Jika Anda memiliki kaki atlet, teh jahe direkomendasikan sebagai perendam kaki untuk mengurangi sensasi terbakar yang menyakitkan yang datang bersama dengan gatal.

4. Melawan Masalah Pernapasan Umum

Minum teh jahe dianjurkan jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti dingin dan batuk. Jahe membantu dalam melepaskan dahak dan melegakan paru-paru, sehingga Anda dapat segera pulih dari kesulitan bernafas. Hal ini juga membantu menenangkan alergi dan bersin konstan karena demam.

5. Mendorong Sirkulasi Darah Normal

Mengkonsumsi secangkir teh jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah panas dingin, demam dan berkeringat berlebihan. Komponen aktif dari jahe, seperti mineral dan asam amino, membantu membuat aliran darah lancar, mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.

6. Obat untuk Ketidaknyamanan Menstruasi

Jika Anda seorang wanita yang menderita kram menstruasi, cobalah tempatkan handuk panas basah dalam teh jahe pada daerah rahim Anda untuk mengatasi rasa sakit dan mengendurkan otot-otot. Minum secangkir teh jahe juga dapat memberikan efek menenangkan.

READ:  7 Fakta Menarik Tentang Otak Manusia

7. Memperkuat Kekebalan

Teh Jahe memiliki antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh jahe setiap hari juga dapat membantu menggagalkan risiko potensi stroke dengan menghambat simpanan lemak menyumbat arteri. Jahe juga telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker.

8. Meredakan Stres

Menghirup teh jahe dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda dan memberi Anda disposisi cerah. Ini membuat Anda merasa segar dan tenang, dan jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, semua getaran negatif akan menghilang. Teh Jahe adalah pereda stres yang luar biasa karena wanginya yang memberikan rasa nyaman dan rileks.