Tips Perawatan Wajah Dengan Minyak Zaitun

Loading...

Minyak zaitunMinyak Zaitun (photo: miatoria.com)

Karena produk hijau dan alami saat ini sedang populer, merek perawatan wajah baru banyak beredar di pasaran. Meskipun perusahaan kecantikan mengklaim memproduksi dari produk alami, kadang-kadang ada bahan yang tersembunyi. Daripada mengambil resiko mencoba merek perawatan wajah yang tidak jelas kualitas dan bahan-bahannya, cobalah menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun.

Lakukan cek ricek di dapur dan Anda akan menemukan banyak item yang berbeda dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Sebagai langkah awal, bisa menggunakan minyak zaitun yang merupakan pelembab alami tanpa bahan kimia. Selain itu, perawatan wajah menggunakan minyak zaitun sangatlah sederhana. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan minyak zaitun dalam perawatan wajah yang dikutip dari tulisan Christine Wans:

Make-up Remover

Hapuslah riasan dengan setetes minyak zaitun pada kapas. Minyak zaitun sangat lembut, cocok untuk digunakan bahkan pada sekitar daerah sensitif seperti mata.

Mengurangi Kerutan

Oleskan sedikit pada area di mana garis-garis halus muncul. Minyak zaitun memiliki kualitas pelembab intens dan dapat membantu membuat garis kurang terlihat.

READ:  4 Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

Pelembab di Malam Hari

Setelah mandi atau mencuci wajah, pijat minyak zaitun lembut ke kulit Anda. Minyak zaitun menggantikan nutrisi yang hilang saat Anda tidur.

Exfoliatation

Minyak zaitun dengan garam laut saat dicampurkan akan menciptakan scrub buatan sendiri yang baik. Gunakan campuran dengan lembut untuk menyingkirkan sel-sel mati dan menampakkan kulit bercahaya.

Bath Oil

Taruh beberapa tetes minyak zaitun ke dalam bak dengan beberapa minyak aromatik seperti lavender atau eucalyptus, dan nikmatilah spa di rumah. Baik untuk kulit dan indra, teknik ini memungkinkan untuk melembabkan seluruh tubuh.

Ini hanya beberapa cara untuk menggabungkan perawatan wajah minyak zaitun ke dalam rutinitas kecantikan. Walaupun mungkin tampak aneh pada awalnya, cobalah dan rasakan manfaatnya.